Bukit Harapan Cuntel, Melihat Gunung Dari Lereng Gunung

Bukit Harapan Cuntel, Melihat Gunung Dari Lereng Gunung - Hallo sahabat Parawisata Alam Indonesia, Pada Postingan kali ini Admin Akan Membuat Artikel yang berjudul Bukit Harapan Cuntel, Melihat Gunung Dari Lereng Gunung, Disini Saya Akan Membahas Tentang Beberapa Tempat Parawisata Alam Yang Ada Di Negara Indonesia. mudah-mudahan isi Postingan Wisata Alam Indonesia yang saya tulis ini Bisa bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul Artikel : Bukit Harapan Cuntel, Melihat Gunung Dari Lereng Gunung
Link Artikel : Bukit Harapan Cuntel, Melihat Gunung Dari Lereng Gunung

lihat juga


Bukit Harapan Cuntel, Melihat Gunung Dari Lereng Gunung

Kopeng - Berbicara masalah gardu pandang akhir-akhir ini ada sebuah tempat yang sangat menarik dan unik nih sob, tempat ini berada di lereng gunung merbabu. Tepatnya berada di dusun Cuntel, Kopeng, Getasan, kabupaten Semarang. Dibilang unik karena disini terdapat ikon sebuah pohon sebatang kara yang mengering. Nah di tengah-tengah pohon tersebut oleh pengelola dibuat sebuah tempat duduk, atau rumah pohon cuma nggak ada atapnya ya, jadi hanya sebuah papan melintang ditengah-tengah batang pohon. Kalau mau memanjat disini udah disediakan tangga kok. Jadi kita nggak kerepotan juga saat hendak naik keatas.


Keindahan Bukit Harapan Cuntel
Kalau mau kesini nggak begitu susah kok sob, dari objek wisata umbul songo Kopeng kira-kira berjarak sekitar 2 Km naik ke atas jalur pendakian Merbabu. Nanti disana udah ada beberapa papan penunjuk arahnya jadi buat kamu yang baru pertama kali kemari nggak usah khawatir kesasar ya sob. Bisa lewat jalur alternatif  Salatiga dan bisa lewat Magelang. Terserah mau pilih jalur yang mana. Yang penting nanti pas lihat papan penunjuk arah ke air terjun umbul songo, ambil jalan tersebut dan ikuti terus, nanti akan sampai sendiri.

Untuk menuju kemari kita bisa menggunakan sepeda motor atau mobil, pastikan sebelum berangkat mesin kendaraan anda dalam kondisi baik ya kawan, karena nanti kita musti berjibaku dengan medan yang menanjak dan berkelok tajam.

Setelah sampai kita bisa memarkirkan kendaraan kita didepan rumah warga, nanti ada papan penunjuknya sob, nah untuk biaya sendiri sangat terjangkau. Kita hanya perlu membayar parkir Rp.2.000/ motor dan Rp.5.000/ mobil, sedangkan untuk tiket masuknya kita dikenakan biaya Rp.2.000/ orang. Murah banget ya?

Dari tempat parkir kita harus berjalan kurang lebih 100 meter agar bisa sampai dilokasi.

Ini dari tadi bahas bukit apa ya, nggak disebutin namanya gimana sih? 
BHC | Cuntel, Kopeng
Ohh iya kawan lupa. Hehehe... nama objek wisata ini adalah Bukit Harapan Cuntel, atau istilah kerenya BHC. Buat yang hobi mendaki gunung pastinya nggak asing lagi dengan nama Cuntel ya sob, karena desa ini termasuk jalur pendakian gunung merbabu. Sampai saat ini semua yang ada disini masih sangat sederhana dan proses pengembanganya masih belum maksimal, maklum aja sob, karena BHC ini dikelola oleh swadaya masyarakat desa Cuntel dan milik perorangan.

Berbicara masalah BHC pasti nggak terlepas dari sang pemilik yaitu Mas Ando, ia begitu gigih merombak kebun menjadi sebuah destinasi wisata yang bagus dan keren. Ini objek wisata baru ya mas? enggak juga sih sob, karena sudah dibuat wisata sejak 2 tahun yang lalu, cuma baru akhir-akhir ini mulai dikenal oleh masyarakat luas.

Ada cerita dibalik bukit harapan cuntel

Bukit Harapan Cuntel Kopeng
Wah ada ceritanya nih, cerita apa? horror, mencekam, humor, atau apa ya mas? Hahaha.. maksudnya adalah cerita dibalik sejarah BHC ini sendiri sob, jadi begini. Dulu tempat ini pernah dijadikan lokasi pembuatan film aku dan kau cinta Indonesia. Walaupun film tersebut nggak booming tapi lokasinyalah yang malah justru naik daun, kenapa? karena background cover dari film tersebut adalah bukit ini. Coba cek aja sob kalau nggak percaya?

Makin lama makin berkembang dan pengunjung mulai berdatangan mulailah sedikit demi sedikit tempat ini dirombak dan diberi berbagai fasilitas yang memadai supaya pengunjung betah berlama-lama disini.

Menikmati Keindahan Alam Dari BHC
Kalau pas cuaca sedang cerah kamu bakalan lihat panorama alam yang luar biasa. Disini nampak jelas gunung Andong & Telomoyo yang gagah berdiri di depan bukit. Kalau beruntung kamu juga bakal lihat gunung Sindoro & Sumbing di belakang gunung Andong. Wah komplit banget ya mas? nggak sampai disitu aja sob, dari atas kita juga bakalan lihat pemukiman penduduk, terus ada rawa pening, yang dibelakang kita bisa melihat gunung Merbabu. Nah loh puas nggak kalau begitu? dijamin pasti.

Disini sudah disediakan beberapa gazebo yang nyaman. Jadi kita bisa melepas lelah sambil menikmati pemandangan alam yang indah tersebut, apalagi sambil ngemil. Mantap pakai banget. Selain gazebo, fasilitas disini ada warung, toilet, tempat pandang, area parkir yang nyaman, terus kalau mau sholat di dekat tempat parkir ada Masjid Baiturrahman. Tempat sampah juga sudah ada. Termasuk lengkap ya sob?

Nah bagi kamu yang mau mampir kesini pastikan sedang nggak turun kabut ya sob, supaya semua pemandangan dapat terlihat dengan jelas. Jangan lupa buat jaga-jaga pakai pakaian yang hangat karena disini udaranya dingin sekali.


Demikianlah Artikel Tentang Bukit Harapan Cuntel, Melihat Gunung Dari Lereng Gunung

Itulah Artikel Tentang Bukit Harapan Cuntel, Melihat Gunung Dari Lereng Gunung, mudah-mudahan Artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. baiklah, Sekian postingan Parawisata Alam Indonesia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Bukit Harapan Cuntel, Melihat Gunung Dari Lereng Gunung dan artikel ini url permalinknya adalah http://andreaztraveling.blogspot.com/2016/07/bukit-harapan-cuntel-melihat-gunung.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Bukit Harapan Cuntel, Melihat Gunung Dari Lereng Gunung"

Posting Komentar