Telusuri 10 Tempat Wisata Memikat di Sukabumi Ini Yuk

Telusuri 10 Tempat Wisata Memikat di Sukabumi Ini Yuk - Hallo sahabat Parawisata Alam Indonesia, Pada Postingan kali ini Admin Akan Membuat Artikel yang berjudul Telusuri 10 Tempat Wisata Memikat di Sukabumi Ini Yuk, Disini Saya Akan Membahas Tentang Beberapa Tempat Parawisata Alam Yang Ada Di Negara Indonesia. mudah-mudahan isi Postingan Wisata Alam Indonesia yang saya tulis ini Bisa bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul Artikel : Telusuri 10 Tempat Wisata Memikat di Sukabumi Ini Yuk
Link Artikel : Telusuri 10 Tempat Wisata Memikat di Sukabumi Ini Yuk

lihat juga


Telusuri 10 Tempat Wisata Memikat di Sukabumi Ini Yuk

Tempat wisata di Sukabumi - Tidak hanya Bandung saja yang sangat menarik hati untuk dikunjungi di daerah Jawa Barat, banyak daerah lainnya yang memiliki spot pariwisata yang mempesona contohnya saja Sukabumi. Alam di Sukabumi masih sangat asri sangat cocok bagi kamu yang ingin ‘lari’ dari hiruk pikuknya sebuah kota besar.



Lalu jika berlibur ke Sukabumi spot mana saja yang perlu untuk dikunjungi? Tak perlu bingung, daftra tempat wisata Sukabumi berikut akan menjadi petunjuk kamu.

Tempat wisata di Sukabumi patut datangi

1.Kawah Ratu

tempat wisata di Sukabumi, obyek wisata di Sukabumi, destinasi wisata di Sukabumi

Terletak di lereng gunung Salak, kawah Ratu ini merupakan sebuah kawah yang masih aktif dan mengeluarkan uap yang panas dari perut bumi. Bagi kamu yanggemar mendaki, kawah Ratu ini menjadi salah satu tempat wisata di Sukabumi yang direkomendasikan. Ini dikarenakan untuk sampai di kawah yang memiliki panorama yang ajaib ini kamu perlu untuk melakukan pendakian dan perjalanan kurang lebih selama tiga jam. Tidak perlu khawatir, kelelahan kamu akan terbayar dengan pemadangan kawah Ratu yang luar biasa. 

2. Goa Buniayu

tempat wisata di Sukabumi, obyek wisata di Sukabumi, destinasi wisata di Sukabumi
 
Penuh dengan tantangn, mungkin kata itulah yang bisa mendeskripsikan tempat wisata di Sukabumisatu ini. Goa Buniayu ini merupakan sebuah goal yang cukup besar dan panjang. Untuk dapat menyusiri jalanan di dalamnya kamu perlu waktu kurang lebih 5 jam. Dalam waktu tempuh selama 5 jam ini kamu akan bisa menyusuri jalanan di dalam gua yang berkelok, lurus, menanjak, menaikki tebing, dan masih banyak tantangan yang lainnya. Pemandangan di dalam gua sangat indah, kamu tidak akan bisa menemuinya di tempat luar. Namun, jika kamu ingin berkunjung dan mengeksplor tempat ini usahakan untuk mempersiapkan kondisi fisik supaya tetap fit dan bugar.

3. Situ Sukarame

tempat wisata di Sukabumi, obyek wisata di Sukabumi, destinasi wisata di Sukabumi

Panorama danau yang sangat asri, hijau, dan juga memiliki udara yang sangat segar bisa kamu dapatkan di Situ Sukarame. Bagaimana tidak hijau dan asri, di sekitaran Situ Sukarame ini akan terlihat hamparan kebun teh yang akan membuat hati kamu jadi terasa nyaman. Terletak di kaki gunung Salak, destinasi wisata di Sukabumi ini sangat menggelitik untuk didatangi. Dengan pemandangan yang sangat memikat yang telah disebutkan sebelumnya, tidak salah jika Situ Sukarame menjadi tempat wisata favorit di Sukabumi. 

4. Pantai Cimaja

 

tempat wisata di Sukabumi, obyek wisata di Sukabumi, destinasi wisata di Sukabumi

Berlokasi tidak jauh dari pelabuhan Ratu, pantai Cimaja ini menjadi salah satu obyek wisata di Sukabumi yang semakin mendampat tempat di masayarakat. Jarak tempuhnya yang sangat dekat sekitar 10 KM dari pelabuhan Ratu, lebih tepatnya terletak di desa Cimaja kamu bisa datangi saja kapanpun kalau ingin. Kondisi ombaknya yang lumayan besar sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobi surfing atau berselancar. Nilai plusnya lagi, pantai di Sukabumi ini memiliki pemandangan yang tak bisa dibantahkan lagi keindahannya.

5. Arung Jeram Sungai Citarik


tempat wisata di Sukabumi, obyek wisata di Sukabumi, destinasi wisata di Sukabumi

Tantang adernalinmu ketika berkunjung ke tempat wisata Sukabumi dengan menjajal arung jeram di sungai Citarik. Arus sungai Citarik sangat cocok bagi kamu yang merupakan penggila arung jeram. Derasnya air sungai, dan medannya yang cukup berkelok akan memuaskan adrenalin kamu. Tidak hanya arung jeram saja yang bisa kamu jajal kegiatan menarik lainnya juga bisa. Kegiatan menarik lainnya yang bisa untuk kamu jajal adalah flying fox dan juga tema building. Tempat wisata alam di Sukabumi yang sangat cocok untuk mempererat kerja sama tim.

6. Taman Rekreasi Salabintana


tempat wisata di Sukabumi, obyek wisata di Sukabumi, destinasi wisata di Sukabumi

Bagi kamu yang ingin sekedar jalan-jalan bersama dengan keluarga di Sukabumi, taman rekreasi Salabintana bisa jadi tempat pilihannya. Di sini kamu akan bisa menikmati fasilitas yang semkian hari semakin baik saja. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, contohnya saja berenang, ada perkebunan teh, terdapat lokasi berkemah, wahana bermain, dan juga hutan lindung. Sedangkan untuk fasilitasnya juga cukup komplit dan baik. Fasilitas yang ditawarkan antara lain mushola, toilet, parkir yang luas, serta terdapat kawasan hijau. 

7. Geopark Ciletuh, Sukabumi 

tempat wisata di Sukabumi, obyek wisata di Sukabumi, destinasi wisata di Sukabumi

Wisata alam di Geopark Ciletuh, Sukabumi ini sangat memikat hati sekali. Namyak bebatuan purba di tempat ini, bagi kamu yang gemar dengan benda-benda kuno pastinya akan sangat senang dan kegirangan berwisata di sini. Tidak hanya bebatuan purba saja banyak juga jenis wisata lainnya di tempat wisata Sukabumi ini. Banyak jenis air terjun yang akan membuat kamu terkagum-kagum.

8. Situ Gunung


Alam di Sukabumi sangat indah sekali, contoh lainnya selain yang disebutkan di atasa adalah Situ Gunung. Letak dari Situ Gunung ini berada di kaki gynyng Gede Pangrango. Panorama alam di tempat wisata ini jangan ditanya lagi, super indah dan pastinya akan membuat kamu yang datang betah. Cocok juga untuk lokasi camping, tertarik dengan alam yang terdapat di Situ Gunung ini? yuk jelajahi.

9. Pantai Pangumbahan

tempat wisata di Sukabumi, obyek wisata di Sukabumi, destinasi wisata di Sukabumi

Tidak hanya alamnya saja yang memikat di pantai Pangumbahan ini, di sini kamu bisa melihat secara langsung penangkaran penyu hijau. Jangan macam-macam ya di pantai Sukabumi ini, ada orang yang bergantian menjaga kelestarian dari pantai Pangumbahan ini.Harga tiket untuk masuk ke kawasan ini sangat murah sekali hanya 10 ribu saja untuk orang dewasa dan 5 ribu untuk anak-anak.

10. Kampung Ciptagelar, Sukabumi

tempat wisata di Sukabumi, obyek wisata di Sukabumi, destinasi wisata di Sukabumi

Tidak hanya alamnya saja yang sangat memukau sekali di Sukabumi, budaya yang terdapat di Jawa Barat ini sangat menarik hati sekali untuk dipelajari. Nah, tempat yang sangat cocok sekali untuk kamu jadikan sarana edukasi budaya orang-orang Sukabumi terdapat di Kampung Ciptagelar. Tempat yang sangat menarik sekali bukan? Jangan sungkan-sungkan untuk jalan-jalan ke kampung pusatnya budaya warga Sukabumi ini ya. 

Membaca banyaknyatempat wisata di Sukabumi di atas, jangan berdiam diri saja ya. Segera kemasi barang kamu dan mulailah menyusuri alam Sukabumi yang sangat cantik dan menarik di atas.


Demikianlah Artikel Tentang Telusuri 10 Tempat Wisata Memikat di Sukabumi Ini Yuk

Itulah Artikel Tentang Telusuri 10 Tempat Wisata Memikat di Sukabumi Ini Yuk, mudah-mudahan Artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. baiklah, Sekian postingan Parawisata Alam Indonesia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Telusuri 10 Tempat Wisata Memikat di Sukabumi Ini Yuk dan artikel ini url permalinknya adalah http://andreaztraveling.blogspot.com/2016/07/telusuri-10-tempat-wisata-memikat-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Telusuri 10 Tempat Wisata Memikat di Sukabumi Ini Yuk"

Posting Komentar