Keindahan Wisata Pantai Bandealit di Jember Jawa Timur

Keindahan Wisata Pantai Bandealit di Jember Jawa Timur - Hallo sahabat Parawisata Alam Indonesia, Pada Postingan kali ini Admin Akan Membuat Artikel yang berjudul Keindahan Wisata Pantai Bandealit di Jember Jawa Timur, Disini Saya Akan Membahas Tentang Beberapa Tempat Parawisata Alam Yang Ada Di Negara Indonesia. mudah-mudahan isi Postingan Wisata Alam Indonesia yang saya tulis ini Bisa bermanfaat dan dapat anda pahami.

Judul Artikel : Keindahan Wisata Pantai Bandealit di Jember Jawa Timur
Link Artikel : Keindahan Wisata Pantai Bandealit di Jember Jawa Timur

lihat juga


Keindahan Wisata Pantai Bandealit di Jember Jawa Timur


Keindahan Wisata Pantai Bandealit di Jember Jawa Timur Pantai Bandealit merupakan salah satu tujuan wisata alam minat khusus yang ada di Taman Nasional Meru Betiri yang lokasinya berada di kabupaten Jember bagian selatan. Salah satu potensi yang diminati adalah pantainya yang alami dan bersih. Selain itu, masih banyak potensi yang menarik untuk dinikmati. Atraksi wisata yang dapat dinikmati antara lain demplot penangkaran rusa timor. Tepat di depan kandang rusa timor terdapat green house anggrek. Banyak koleksi bunga anggrek yang ada di Taman Nasional Meru Betiri dipamerkan di green house ini. Bagi pecinta bunga anggrek pasti akan menyukai tempat ini, karena banyak bunga anggrek langka yang tidak ditemui di tempat lain ada disini.

Pantai Bandealit terletak di Taman Nasional Meru Betiri yang lokasinya terletak di antara Kabupaten Jember dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Pantai ini terletak di sebelah selatan kota Jember, sekitar 35 Km dari pusat kota. Pantai Bandealit terletak bersebelahan dengan pantai Sukamade serta memiliki ombak yang tenang dan berpadu dengan keindahan alam yang hijau.

Keindahan Wisata Pantai Bandealit di Jember Jawa TimurPantai bandealit memiliki ombak yang cukup tinggi sangat bagus untuk berselancar. Lokasi ini memang biasanya untuk lokasi berselancar bagi turis asing, mereka naik kapal dari Bali menuju pantai ini. Jika Perjalanan anda beruntung di perjalanan anda bisa melihat rusa dan banteng liar yang ada di dekat Bandealit. Pada sore hari sebelum Magrib biasanya kumpulan rusa berjalan ke pantai sebelum kembali ke habitatnya. pantai Bandealit menawarkan panorama yang mempesona dan indah untuk dikunjungi beberapa monyet bisa anda lihat pinggir pantai dan hamparan mangrove menambah cantik pemandangan pada suatu telaga.

Pantai bandealit merupakan Salah satu potensi wisata yang diminati karena pantainya yang alami dan bersih. Selain itu, masih banyak potensi yang menarik untuk dinikmati. Atraksi wisata yang dapat anda nikmati antara lain demplot penangkaran rusa timor. Bagi anda yang menyukai bunga anggrek anda dapat mengunjungi green house anggrek yang berisi Banyak koleksi bunga anggrek yang ada di Taman Nasional Meru Betiri dipamerkan di green house ini. Bagi anda pecinta bunga anggrek pasti akan menyukai tempat ini, karena banyak bunga anggrek langka yang tidak ditemui di tempat lain bisa anda temui disini. pasir putih dan ombak yang tidak terlalu besar untuk ukuran pantai selatan.membuat olah raga air bisa anda lakukan disini dari mulai kegiatan seperti Body Board, Jetski, Selancar Angin, berenang, Berkano, dan Memancing.

Keindahan Wisata Pantai Bandealit di Jember Jawa Timur
Pantai Bandealit yang eksotik
Pengunjung dapat bermain bodysurfing yang alatnya telah disediakan di sana. Permainan ini cukup aman bagi pemula, karena ombaknya yang teratur dan tidak terlalu besar. Banyak perahu nelayan yang bersandar di pantai Bandealit ini, sehingga bagi pengunjung yang ingin merasakan ikan bakar segar dapat langsung pesan di nelayan lokal.

Sebelah timur pantai Bandealit terdapat muara sungai yang luas menyerupai danau. Muara sungai (danau) ini ditumbuhi vegetasi mangrove dengan dominasi jenis Pedada (Sonneratia caseolaris). Di tepi muara ini berdiri pondok wisata. Lokasi penginapan di Bandealit ini cukup menarik karena menghadap ke hutan mangrove dan berada di atas danau Bandealit. Walaupun dekat pantai tetapi air di penginapan ini tawar karena diambil dari mata air pegunungan.

Di muara sungai bagian timur pengunjung dapat melakukan aktifitas pengamatan burung, berkano atau menyusuri sungai menggunakan speedboat. Kondisi muara sungai bandealit ini cukup aneh, karena hanya pada musim kemarau banyak airnya dan menggenang menjadi danau, tetapi pada musim penghujan justru airnya kering yang tidak bisa untuk bermain kano dan speedboat.

Formasi hutan mangrove di muara sungai ini cukup luas, yaitu sekitar 8 ha. Muara sungai ini berair payau karena dipengaruhi pasang surut air laut.

Obyek wisata Bandealit dapat dijangkau melalui rute yaitu :
Surabaya - Jember - Tempurejo/Ambulu - Andongrejo - Bandealit
Jalur tersebut dapat dilewati wisatawan dengan kendaraan roda empat
- Surabaya ke Jember 200 km / 5 jam
- Jember ke Tempurejo/Ambulu 25 km / 1 jam
- Tempurejo/Ambulu ke Andongrejo 20 km / 0,5 jam
- Andongrejo ke Bandealit 14 km / 1 jam (Khusus jalur ini direkomendasikan menggunakan mobil 4WD atau sejenisnya.


Demikianlah Artikel Tentang Keindahan Wisata Pantai Bandealit di Jember Jawa Timur

Itulah Artikel Tentang Keindahan Wisata Pantai Bandealit di Jember Jawa Timur, mudah-mudahan Artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua. baiklah, Sekian postingan Parawisata Alam Indonesia kali ini.

Anda sedang membaca artikel Keindahan Wisata Pantai Bandealit di Jember Jawa Timur dan artikel ini url permalinknya adalah http://andreaztraveling.blogspot.com/2016/09/keindahan-wisata-pantai-bandealit-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

1 Response to "Keindahan Wisata Pantai Bandealit di Jember Jawa Timur"

  1. Salah satu spot wajib jika Travel ke Jember, Pantai dg vegetasi tanaman hutan lengkap, paduan panorama alam hutan, danau,tebing gunung dan pantai nan indah ini terletak di dalam Taman Nasional Meru Betiri. Untuk mencapai lokasi harus melalui medan yang berat. Jalan berbatu, Tanjakan dan tikungan mendominasi karena harus melewati gunung untuk mencapainya.

    Pastikan menggunakan kendaraan yang baik dan ban yang bagus agar bisa sampai dengan lancar.

    Travel Surabaya Jember

    BalasHapus